"Berbagi cerita adalah salah satu ungkapan syukur dari kehidupan"

Antara Tumpukan Buku

Posted by : Sandal Kecil


Saat itu saya masih semester enam. Hari yang saya ingat waktu itu, Jumat. Kami bergantian menjaga tumpukan-tumpukan buku yang sedang ditata di lembaran MMT bekas. Kardus-kardus itu harus kami bawa dan angkat sendiri dari toko dan kemudian kami kembalikan langsung sore harinya.

Bazar buku Islami, yang setiap tahun rutin kami laksanakan menjadi bentuk penghargaan kepada setiap tulisan para 'alim yang tengah berdakwah lewat ketikan-ketikan keyboard (dulu goresan pena, jaman sudah berubah... ya ). Waktu itu kami tidak menghitung berapa tenaga yang harus kami kerahkan. Berapa waktu yang harus kami luangkan. Kami menikmatinya.

Sebagai lembaga dakwah kampus yang resmi, dana pemasukan dibanding dengan agenda dakwah yang harus kami laksanakan tidaklah imbang. Besar pasak daripada tiang. Tetapi, dari hal-hal seperti ini kami mengerti seperti apa yang namanya berjuang. Kami kumpulkan hasil penjualan buku kami untuk membiyai program kerja yang lainnya.

Sore hari ketika kami mengangkut sisa tumpukan kardus itu, hujan turun. Saya dan seorang teman sayalah yang paling jauh tertinggal di belakang. Kami berteduh di pom bensin. Kemudian membeli dua bungkus wedhang ronde dari penjual yang tidak jauh dari situ agar kami tidak masuk angin.

Sesampainya di tempat penyetokan, seoarng pemilik salah satu toko itu malah ngomel menyalahkan ketua lembaga, dengan alasan karena bekerja sama dengan toko buku "x". Si pemilik tidak tahu kalau saya sedang ada di situ. Saya melihat muka teman-teman saya yang berubah agak sedih sekaligus kesal.

Entahlah, saya itu kebal atau apa, saya hanya bisa mengajak mereka pulang dan istirahat. Hari ini pasti hari yang melelahkan bagi mereka. Di antara tumpukan-tumpukan buku itu, masih tersimpan kenangan-kenangan kami berjuang bersama-sama.
Saturday, January 28, 2017

0 comments:

Copyright © 2012 HENSHIN !!! | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ