"Berbagi cerita adalah salah satu ungkapan syukur dari kehidupan"

Part 9: Warna Zaitun

Posted by : Sandal Kecil
Warna zaitun merupakan warna kuning gelap, seperti warna buah zaitun. Sebagaimana dengan yang aku kutip dari wikipedia bahwa warna zaitun digunakan pada awal abad 20 untuk menyebut warna kulit penduduk subrace Mediterania Ras Kaukasoid. Warna tersebut untuk menunjukkan warna kulit putih sedang kencang yang lebih gelap dari warna rata-rata untuk Kaukasia, seperti banyak orang dari Italia selatan.

Warna buah zaitun yang menjemukan, sering digunakan untuk kamuflase, atau oleh militer pada umumnya. Bagian warna ini mampu mengelabui mata manusia, berkebalikan dari warna kuning original yang justru menjadi pusat perhatian di antara kerumunan.

Bagiku menjalani kehidupanku sekarang ini seperti melihat warna zaitun. Untuk beberapa saat mungkin aku akan merasa bosan dengan rutinitas yang begitu-begitu saja. Tetapi ternyata itu hanyalah kamuflase pandangan mataku. Tidak dengan hati dan rasaku. Karena di sinilah aku merasa disembuhkan.

Sangat wajar kan, jika kita pernah mengalami masa-masa menyakitkan dan mungkin tidak bisa menghapusnya begitu saja? Di sinilah aku menemukan ramuan itu untuk memaafkan semua perlakuan orang lain padaku. Di sinilah lukaku mulai dibalut agar mengering dan hilang terkelupas. Sampai yang tertinggal bukanlah sakit lagi tapi rasa syukur kepada Tuhan atas kehadiran orang lain yang telah membantuku untuk dewasa.

Sampai aku bisa menuliskan ini semua, bukan karena aku mengungkit luka itu. Tapi inilah bagian dari warna kehidupanku. Tidak pantas lagi untuk disesali, justru, inilah yang menjadi pelengkap rasa bahagia di dalam hati. Bukankah kita tidak bisa melihat pelangi hanya dengan satu warna saja?

Seperti melihat warna zaitun, untuk beberapa saat mungkin matamu terkelabui, namun kau akan sembuh kemudian. Menyadari dan menginsyafi. Ini adalah bagian dari warna kehidupan. 

Di masa yang akan datang, kita tidak akan tahu warna apa saja yang akan hadir mengisi kanvas kehidupan kita. Kita hanya perlu melukis dan melukis. Sampai saat kita telah berhenti hidup di dunia ini, kelak akan ada saatnya menyaksikan gambaran besar karya seni kita. Semoga kita bisa terus melukis kebaikan.

Warna zaitun, mungkin akan menjadi satu-satunya warna yang harus tersedia di dalam daftar warna cat lukisanku. Agar ketika lukisanku tampak menyakitkan dilihat mata, aku hanya perlu memperbaikinya lagi dengan warna itu.


Friday, January 13, 2017

0 comments:

Copyright © 2012 HENSHIN !!! | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ