"Berbagi cerita adalah salah satu ungkapan syukur dari kehidupan"

Part 6: Merah Saga

Posted by : Sandal Kecil
Saat langit berwarna merah saga
Dan kerikil perkasa berlarian
Meluncur laksana puluhan peluru
Terbang bersama teriakan takbir
Semua menjadi saksi
Atas langkah keberanianmu
Kita juga menjadi saksi
Atas keteguhanmu
Ketika yahudi-yahudi membantaimu
Merah berkesimbah ditanah airmu
Mewangi harum genangan darahmu
Membebaskan bumi jihad palestina
Perjuangan telah kau bayar
Dengan jiwa, syahid dalam cinta-NYA
              Merah Saga, Shoutul Harakah

Bagi sebagian mahasiswa yang pernah berkecimpung di dunia aktivis, pasti tidak asing dengan lirik lagu di atas. Yup. Lagu ini seringkali diputar di dalam acara-acara LDK atau pelatihan-pelatihan kepemimpinan kampus.

Lirik lagu ini tengah menyadarkan kita bahwa, di seberang negeri yang jauh, masih ada saudara muslim kita yang negerinya terjajah. Dari berita yang kubaca dari sahabat al-aqsa, kejahatan penjajah Zionis selama pekan pertama bulan Januari menunjukkan, satu warga Gaza tewas dan 56 lainnya menderita luka-luka di 98 titik perlawanan di Tepi Barat dan Baitul Maqdis.

Kabar ini mengingatkanku pada Indonesia sebelum memperoleh kemerdekaanya. Setidaknya kita harus bersyukur hidup di Indonesia. Kita masih bisa makan dengan layak, tidur dengan nyenyak. Tentunya kemerdekaan yang menjadi rizki dari Allah ini bisa kita rasakan berkat perjuangan para syahid dan pahlawan jihad di masa lampau.

Untuk kita yang bahkan dengan santainya menulis di papan ketik. Sekarang kita hanya bisa menjadi saksi atas perjuangan mereka. Untuk menghormati para pahlawan yang syahid di medan pertempuran atas terbayarnya kemerdekaan Indonesia dan untuk saudara-saudara kita di al-aqsa, mari kita hadiahkan bacaan Al-fatihah 7 kali. Setidaknya kita bisa melakukan sesuatu untuk mereka.

Merah saga, bukan langit senja indah seperti bayanganku. Di negeri yang belum terbebaskan, ia warna darah pahlawan yang terefleksi di antara awan. Warna kobaran asap dan api merah yang berpadu bersama dentuman-dentuman laras dan mesin penghancur kehidupan. Menatapnya membuat hati meratap, sedih di saat yang gugur berada di depan, mendahului kita menikmati surga yang selama ini kita dambakan.



Tuesday, January 10, 2017

0 comments:

Copyright © 2012 HENSHIN !!! | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ